Wednesday, December 10, 2014

Surat untuk ibu

SURAT UNTUK IBU
Dari aku anakmu

Assalamu alaikum wr wb
Dari aku di sini
Di rumah perantauan
Di tempat orang lain

Selamat pagi ibu!
Apa kabar?
Aku kangen sama ibu?
Sudah lama kita tidak bertemu?

Kini sudah banyak cerita dalam hidupku
Yang belum sempat aku sampaikan buatmu ibu
Banyak kisah cinta yang sempat aku sampaikan
Rasanya aku ingin sekali waktu sekarang menceritakanya

Dulu kamu selalu tahu cerita-ceritaku
Kamu selalu mencari tahu kehidupanku
Aku gagal kamu tahu
Aku jatuh cinta kamu tahu

Kini aku sendiri ibu
Menahan semua kesakitan-kesakitan ini
Menahan semua derita-derita ini ibu
Aku ingin banget berada di pelukanmu

Aku ingin kamu menyaksikan setiap kesuksesanku
Aku ingin kamu tahu setiap kekalahanku
Kegagalanku dan putus asa
Menghadapi cinta dan kehidupan

Aku pernah bilang jangan sama dia
Kamu bilang carilah yang lebih baik
Kini aku tak tahu dia baik atau tidak
Dia pantas atau tidak ibu

Ibu gimana kabar harapan keluarga kita?
Kabar adikku tercinta?
Rasanya aku ingin memeluk semuanya waktu ini
Tapi aku masih sibuk di sini

Jatinangor sukabumi bukanlah jarak yang dekat
Jawa barat cisolok bukanlah jarak yang mudah
Kini aku hanya menangis disini
Menahan rindu buatmu

                                                            Jatinangor, 11 Desember 2014

Di atas kasurku menahan rindu dan air mata”

No comments:

Post a Comment