Sunday, December 28, 2014

Kesalahan Cinta

Cinta adalah hal yang sakral yang di ikatkan dalam sebuah mahligai kebersamaan hingga menjadi istana yang luar biasa, tapi kadang salah mengartikan. Yang datangnya dari hati yang kasmaran. Yang masih mempunya sifat yang lemah, ingin di perhatikan dan memperhatikan.
Lelaki adalah makhluk yang mempunyai dasar memberikan perhatiaan kepada setiap wanita. Pasangan, sahabat, bahkan orang yang baru di kenal. Jadi wajar saja ketika seorang lelaki selalu memberikan perhatiaan pada wanita dimana pun ia berada. Baik saat berjalan, naik gunung, saat belajar bersama atau pun dalam momentum tertentu.
Terus kita mau menyalahkan siapa? Kita rasa perhatiaan itu di berikan pada seorang wanita. Kadang seorang wanita salah mengartikan. Bahwa yang di berikan itu adalah rasa sayang atau pun rasa suka. Tapi buat lelaki berbeda, itu hanya rasa dasarnya saja yang mengalir begitu saja, mengalir apa adanya bak sunyai di lautan.
Perlahan tapi pasti, wanita pun pasti menaruh hati pada seorang lelaki tersebut. Tapi lelaki itu pasti bilang orang aku biasa-biasa saja. Dan pads akhirnya wanita pun menyalahkan lelaki. Bahwa dia adalah makluk tak bertanggung jawab! Play boy! Pemain perasaan! Dan tak punya hati.
Tapi gimana lagi itu lah sifat dasar lelaki. Kita tak bisa menyelak atau pun menyalahkan, tapi kadang manusia suka mencari alasan dan korban untuk menuntaskannya. Apakah kita siap jadi korban dan penuntas amarah? Hati yang terluka pasti datang bersama dendam di dalamnya. Jadi jangan salahkan pasangan jika kita bersama pasangan tak sesuai dengan apa yang di harapkan. Ibarat membeli makanan sesuatu yang telah di beli tak mungkin di kembalikan yang pasti bakalan di buang. Tapi sayang kan kalau di buang?
Cinta itu ibarat madu lebah pembawa kenikmatan tapi kalau di gali makin dalam, akan menjadi racun yang mematikan ibarat racun lebah. Obatnya hanya madu tersebut. Begitu pun dengan cinta obatnya kita terima semuanya.
Wanita adalah sosok halus yang suka terhadap perhatian semua orang dan kadang mencari perhatian dan ketika sudah nyaman tak mungkin bisa lepas.
Kadang wanita mencari kenyamanan pada lelaki, dan ketika tak menemukan makan mencari kenyamanan lagi.
Memang mau apa lagi? Itu sudah jadi dasar sifat wanita yang ingin di perhatikan. Jadi jangan salah ketika lelaki memberikan perhatian pada wanita. Wanita tersebut akan nyaman tanpa di sadari oleh seorang lelaki. Dan akhirnya wanita pun menaruh hati padanya.
Terus kalau sudah seperti itu siapa yang mau di salahkan?
Kalau saya berada pada posisi lelaki saya pasti akan menyalahkan wanita. Sambil bilang dasar terlalu ke-PD-an. Tapi kalau saya di posisi wanita saya akan menyalahkan lelaki sambil bilang dasar PHP!
Sebenarnya rasa bersalah dan salah itu di kembalikan lagi kepada siapa yang bilang dan yang menerimanya. Karena sesunggihnya sang pencipta sudah bilang bahwa setiap manusia bersalah dan pernah melakukan kesalahan.
Dalam cinta tak ada yang salah, namun dia tersesat yang pada akhirnya dia akan berjalan lagi pada jalan yang benar. Yang kan membawa dia ke mahligai cinta abadi. Tempat tinggal sesungguhnya, rasa yang paling abadi dan kasih yang tak pernah meminta apalagi mengeluh.
Sadar atau tidak Tuhan sudah mentakdirkan jalan masing-masing yang kan membawa cinta itu datang sendiri menghampiri dan bawa bahagia.
Cinta kadang bawa segudang ide-ide hebat tapi kadang bawa juga ide-de kotor yang akhirnya akan membawa seseorang bahagia atau sengsara.

No comments:

Post a Comment