Monday, December 8, 2014

Pangeran Kodok

Aku terjebak
Dalam sosok orang lain
Aku tersesat
Di kubangan air

Kapankah aku bisa kembali
Kapankah aku memiliki sosok ku
Bukan dalam sosok seekor kodok
Bukan dalam sosok seekor hewan

Aku ingin kembali
Aku ingi seperti dulu
Aku ingin menjadi pangeran lagi
Bukan sebagai pangeran kodok

Bukan sebagai pangeran air
Tapi sebagai pangeran kaum ku
Kaum manusia
Kaum kerajaanku

Tapi kini aku tak bisa kembali
Adakah yang bisa mengembalikanku
Menjadi pangeran
Seperti dalam sebuah cerita

Seperti dalam cerita rakyat
24 jam bukan lah waktu yang sebentar
24 jam bukanlah waktu yang singkat
Apalagi kalau harus setahun

Kini aku hanya pangeran kodok
Yang tak bisa mengubah apa-apa
Hanya bisa mengubah kau kodok
Menjadi lebih berguna

Aku masih punya asa
Untuk jadi pangeran alam dunia
Menkadi raga bagi semesta
Dan jadi pemimpin sepanjang jaman

Apakah kini aku bisa merubahnya
Dengan semua rasa takutku
Akan hewan-hewan buas
Akan pemangsa-pemangsa ganas

Kini aku hanya bersembunyi
Di bawah dedaunan kering
Bersembunyi di bawah air
Agar aku aman

No comments:

Post a Comment